You are here: Home > tugas kampus > Organization Skill

Organization Skill

Organization skill atau kemampuan berorganisasi sangatlah penting untuk melatih softskill kita karena dengan berorganisasi kita dapat berinteraksi dengan orang banyak dan pengalaman yang baru. Berorganisasi akan membuat kita menjadi lebih mandiri, bertanggung jawab, displin, berani dan lebih cekatan. Dalam berorganisasi kita dituntut berperan aktif supaya kemampuan berorganisasi kita tumbuh dan berkembang menjadi beni kebiasaan baik yang bisa dibawa ke masa depan nanti. Kemampuan beroganisasi inilah yang nantinya dapat menentukan jalur kesuksesan kita dan mempermudah meraih kesuksesan itu. Dengan berogarnisasi kita akan dapat banyak pengalaman baru dari orang yang kompeten, belajar dari orang-orang yang mempunyai lataar belakang berbada, belajar mengasah leadership sehingga nantinya kita dapat memimpin diri kita sendiri dan orang lain, belajar membuat kegiatan, dan yang paling penting belajar menghargai kebersamaan.

Kemampuan berorganisasi sangat dituntut dalam kehidupan sehari-hari terutama kehidupan kuliah. Dengan kemampuan berorganisasi perkulihan pun menjadi lebih mudah karena kita dituntut punya kemampuan itu. Perkuliahan dengan kemampuan berorganisasi sangatlah baik untuk kita baik saat kita menjadi mahasiswa bahkan disaat kita menjadi masyarakat dunia. Zaman era globalisasi ini seseorang haruslah mempunyai softskill yang bisa dibentuk salah satunya dengan berorganisasi. Softkill itulah yang nantinya akan membentuk karakter yang smart and good seperti visi binus.

Pengalaman berorganisasi : Saya pernah menjadi anggota osis sewaktu smp. Pengalaman itu membuat saya belajar bagaimana membuat kegiatan yang mengasah kreativitas selain itu menjadi osis itu asik karena bisa menjadi pembimbing adik-adik kelas sewaktu ospek dan menurut saya organisasi itu bermanfaat karena bisa menghabiskan waktu dengan berguna jadi hidup berorganisasi itu penting.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

Leave a Reply